Blog Counter

Jumat, Februari 26, 2010

Iklan Nokia Gaya Baru

Coba Anda ingat-ingat, selama ini produsen ponsel apa yang tak pernah (berani) mencantumkan harga dalam iklannya ? Kalau kita amati, justru itu ternyata dilakukan oleh merek terbesar si pemimpin pasar,Nokia. Sudah pasti mereka punya alasan yang kuat untuk itu, misalnya dengan argumentasi "harga diserahkan pada mekanisme pasar". Tapi tradisi itu tampak sudah berubah, setidaknya sejak bulan Februari 2010 ini seperti yang dapat kita lihat pada iklannya di koran Kompas. Iklan yang mempromosikan produk-produk Nokia terbaru (meski pun belum semua) tersebut, juga sudah mulai mencantumkan harga masing-masing produk. Apakah ini bentuk kesadaran baru Nokia dalam mengiklankan produknya ? Bisa jadi ya.. Selama ini kalau kita mau beli ponsel Nokia, kita baru tahu harga pasti bila sudah sampai di toko penjual karena Nokia memang tidak pernah mencantumkannya dalam ikllannya. Paling banter yang diinformasikan hanya harga kredit. Beda dengan merek lain yang selalu meng-update harganya dalam iklan di media massa, sehingga konsumen bisa mendebat penjual dengan menunjukkan iklan terbarunya bila misalnya penjual menawarkan harga yang lebih tinggi dari iklannya. Konsumen memang banyak yang menyukai " tahu harga lebih dulu.".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdBrite